Jumat, 08 April 2011

UNSOED PURWOKERTO AKAN MENDIRIKAN FAKULTAS BARU DI WANATIRTA PAGUYANGAN BREBES



Perluas Akses Pendidikan, UNSOED siap Bekerjasama dengan Pemkab BREBES

Oleh Humas UNSOED PURWOKERTO (Rab, 06/04/2011 - 09:09)

Selasa, 5 April 2011, Rektor Unsoed Prof Edy Yuwono, Ph.D dan Bupati Brebes H. Agung Widyantoro, S.H.,M.Si dan rombongan mengadakan pertemuan di Ruang Rapat Rektor, Gedung Rektorat Universitas Jenderal Soedirman. Pertemuan ini dalam rangka membahas penawaran dari Kabupaten Brebes tentang rencana pendirian Fakultas di Kabupaten Brebes. Dengan adanya Unsoed di Brebes diharapkan akses pendidikan bagi masyarakat Brebes semakin terbuka, masyarakat yang tadinya tidak mampu kuliah karena keterbatasan biaya untuk hidup dan biaya tinggal dapat menempuh pendidikan di Brebes. Disamping itu juga akan meningkatkan perekonomian Kab brebes, Pengembangan Kawasan, dan mengembangkan lebih lanjut misi Pemkab Brebes.

Bupati Brebes, H. Agung Widyantoro,S.H.,M.Si mempresentasikan rencana yang ditawarkan Kabupaten Brebes. Diantaranya tentang lahan yang telah disiapkan dan Unsoed dipersilahkan untuk memilih yaitu Lokasi Bekas Pasar Sayur, Eks Sub Terminal, BPP Bumiayu, dan Kawasan di Desa Wanatirta. Mengenai Fakultas yang akan didirikan Pemkab Brebes mengusulkan Fakultas Kehutanan dan Perkebunan atau Fakultas Pendidikan maupun kebidanan, akan tetapi tetap akan menyerahkan sepenuhnya ke Unsoed.

Rektor Unsoed yang pada kesempatan tersebut didampingi Pembantu Rektor I, II, IV, Ketua LP3K, dan kabiro AAK menyambut baik apa yang disampaikan Bupati Brebes. Pembantu Rektor IV, Ir. Budi Rustomo, M.Rur.Sc.,Ph.D menyatakan ketertarikannya dengan lahan di Desa Wanatirta, sebab tidak sekedar bisa dkembangkan sebagai Fakultas akan tetapi bisa juga untuk Agroeduwisata. Sementara itu, Pembantu Rektor II siap mendukung dan menyampaikan bahwa Luas Areal Tanah yang dibutuhkan sekitar 10 Ha.

Pembantu Rektor I, Prof.Dr.Ir.Masyedi Sumaryadi, MS menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan hal-hal yang harus diperhatikan saat akan mendirikan Fakultas baru diantaranya adalah terserapnya tenaga kerja dari Fakultas tersebut.

Dalam pertemuan ini disepakati akan dilaksanakan pertemuan lagi sebagai tindak lanjut dan Unsoed serta Pemkab brebes diharapkan segera membentuk tim kerja untuk merealisasikan kerjasama ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar