Jumat, 29 April 2011

PENGALAMAN MASUK KA'BAH MASJIDIL HARAM MEKKAH

OLEH T.GUNAWAN RAZUKI




RUANG DALAM KA'BAH
Saya sempat memotret Ka'bah dan Masjidil Haram dg kamera Nikon F3 (atas dan bawah)



Mengenang 22 tahun yang lalu tepatnya tanggal 22 Maret 1989 ketika bertugas di KJRI Jeddah Saudi Arabia, adalah menghadiri acara pencucian Ka'bah di Masjidil Haram di kota Mekah.

Pengalaman spiritual yang tak terlupakan adalah diberi anugerah oleh Allah swt untuk memasuki Ka'bah, ada peraturan baru mulai saat itu demi keamanan, undangan yang bisa memasuki Ka'bah , dari diplomat Indonesia hanya 2 orang yaitu Duta Besar RI di Riyadh dan Konsul Jenderal RI di Jeddah , tentunya saya sebagai Staf Diplomatik tidak termasuk.

Sebagaimana diketahui pada tahun-tahun sebelumnya adalah Pimpinan dan semua staf laki2 dari KBRI dan KJRI, asal berpakaian jas lengkap bisa memasuki Ka'bah pada acara pencucian Ka'bah yang diadakan pada pertengahan bulan Shaban, pintu Ka'bah dibuka hanya setahun sekali dan 1 Dulhijah adalah pembukaan dan penggantian baru Kiswa atau kain hitam penutup bangunan Ka'bah.

Oleh karena itu sangat mustahil dan dengan penjagaan yang ketat dari para askar2 atau polisi yang berlapis memutari Ka'bah, orang yang tidak mempunyai tanda pengenal bisa memasuki dan mendekat Ka'bah apalagi memasuki pintu Ka'bah dan mengunjungi dalam Ka'bah.

Seketika itu secara spontan saya bersujud diluar ring askar di belakang Maqom Ibrahim menghadap arah Batu Hajar Aswad dan Pintu Ka'bah yaitu Multazam, berdoa memohon kepada Allah SWT agar kali ini menjelang tugas selesai di Jeddah selama 4 tahun, diberi kesempatan dapat memasuki Ka'bah, sebelum pulang ke tanah air Indonesia

Alhamdulillah, saya bangun sambil memandang Ka'bah, tanpa disangka ada seorang Askar menggandeng tangan saya dan mempersilahkan saya melewati penjagaan askar , menaiki tangga dan memasuki Ka'bah.

Didalam Ka'bah saya sujud syukur, airmata menetes membasahi pipi, benar2 takjub luar biasa atas kebesaran Allah mengabulkan doa saya,.... dapat masuk Ka'bah tanpa rintangan apapun walau tanpa memakai tanda pengenal dan semua staf KBRI dan KJRI diluar ring askar melihat saya terbengong-bengong, heran. takjub, dan tidak mungkin... saya bisa masuk Ka'bah...Allahhu Akbar...Allah Maha Besar ..
( OLEH T.GUNAWANRAZUKI , RAFFLES HILLS CIBUBUR JAKARTA ))

2 komentar:

  1. blog anda bagus>>>

    saya ajungi jempol!!!!
    dan saya hanya sekedar mampir ya sekalian blogwalking!!!

    jika bernit liat blog saya kunjungin balik jja!!!!

    BalasHapus
  2. Subhanalloh.....salam untuk warga bumiayu

    BalasHapus