Selasa, 03 November 2009

BERITA DARI BANTARKAWUNG DAN SIRAMPOG


Pilkades Pakai Coblosan

Ditulis oleh Administrator RADAR TEGAL
RADAR TEGAL - Tuesday, 03 November 2009


BANTARKAWUNG - Tiga desa di wilayah Kecamatan Bantarkawung dan Sirampog, dalam waktu dekat akan melaksanakan kegiatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

Sekcam Bantarkawung, Wahono, mengatakan, dua desa di Kecamatan Bantarkawung yang akan menggelar pilkades adalah Desa Waru dan Desa Karangpari. Saat ini, menurut Wahono, masing-masing desa telah membentuk panitia pelaksanaan pilkades, bahkan telah terbentuk jadwal tahapan pelaksanaannya."Saat ini, tengah berjalan pada tahap pengajuan lamaran bakal calon," jelasnya kemarin.

Dikatakan, pelaksanaan pilkades di dua desa menyusul habisnya masa jabatan kades Waru serta mengisi kekosongan jabatan kades di Desa Karangpari. Kades Waru telah habis masa jabatannya Oktober lalu. Sementara untuk Desa Karangpari telah mengalami kekosongan jabatan kades sejak tujuh bulan, setelah kades sebelumnya, Rohman, mengundurkan diri dari jabatannya.

"Dari jadwal yang disampaikan masing-masing desa, pelaksanaan pilkades untuk Desa Karangpari 10 Desember. Sementara Desa Waru akan digelar pada tanggal 16 Desember," papar Wahono. Dalam pelaksanaannya nanti, pemilihan kepala desa akan menggunakan dengan sistem coblos. Kondisi itu didasari atas kesepakatan warga dari dua desa dengan pertimbangan memberikan kemudahan bagi warga yang tinggal di pelosok desa, utamanya bagi lansia.

"Dari pengajuan yang disampaikan penitia desa, pelaksanaan pemungutan suara pilkades nantinya tidak menggunakan sistem contreng, tetapi dengan pencoblosan. Sistem tersebut sebelumnya telah melalui kesepakatan dengan warga masyarakat," ujarnya.

Sementara satu desa di Kecamatan Sirampog yakni Desa Mendala juga akan melaksanakan kegiatan Pilkades yang dijadwalkan pada 8 November. Pilkades tersebut sebagai upaya menggantikan Nasikun Hadikusmanto yang kini menjadi anggota DPRD Kabupaten Brebes. (pri)
Komentar
Tulis Komentar

Tulis Kom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar