Selasa, 31 Agustus 2010

HATI2 BAGI PEMUDIK LEBARAN SEPTEMBER 2010 LEWAT BUMIAYU , BANTARKAWUNG DAN SALEM DI BREBES SELATAN






Pemudik Dihimbau Waspadai Daerah Rawan Longsor

Radar Tegal Tuesday, 31 August 2010


BUMIAYU - Para pengguna jalan di himbau untuk meningkatkan kewaspadaannya terutama saat melintasi daerah rawan bencana longsor.

Kondisi tersebut menyusul datangnya musim mudik Lebaran 2010, karena hujan masih sering terjadi. Kondisi tersebut menyebabkan beberapa jalur jalan di wilayah Kabupaten Brebes bagian selatan berpotensi terjadinya bencana longsor.

Beberapa lokasi yang dinilai rawan bencana lonsor diantaranya ruas jalan Provinsi Bumiayu-Salem, Bumiayu-Sirampog, dan ruas jalan provinsi Tegal- Purwokerto masuk wilayah Desa Winduaji, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, yang merupakan perbatasan dengan Kabupaten Banyumas.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Brebes melalui Kepala Terminal Bumiayu Ari Mardijono SIP mengatakan, di ruas jalan Bumiayu-Salem. Saat musim mudik biasanya jalur tersebut dijadikan jalur alternatif utamanya bagi yang menggunakan kendaraan kecil sebagai penghubung Brebes-Salem-Bumiayu atau Brebes-Salem-Majenang.

Medan jalan memasuki wilayah Bantarkawung hingga Salem, memiliki karakteristik berbukit dangan kondisi tanah di beberapa lokasi masih labil, pihaknya mengimbau agar pengendara kendaraan bermotor senantiasa berhati-hati saat melintasi jalur tersebut.

’’Hendaknya pengendara kendaraan selalu berhati hati, apalagi saat malam hari dan hujan deras dimana ruas tersebut masih minim penerangan jalan. Selain itu, permukaan jalan yang berkelok juga akan menjadi sangat licin jika terkena hujan , sehingga jika memicu kendaraan dengan kecepatan tinggi, dipastikan kecelakaan akan menimpa pengendara," jelas Ari.

Menurut dia, ekstra hati-hati harus dikedepankan oleh pengendara didalam menjaga segala kemungkinan yang mungkin dapat terjadi karena faktor alam tersebut.

Pernyataan yang sama juga dikemukakan oleh Camat Salem Mohammad Adnan SIP yang meminta warganya berhati hati saat melintasi jalur tersebut. Diakui dia, jalur itu merupakan denyut nadi perekonomian warganya untuk melakukan aktivitas menuju Kecamatan Bumiayu. ’’Di lokasi tersebut telah di pasang papan peringatan, namun warga tetap kami himbau untuk berhati-hati," tegasnya. (pri)

3 komentar:

  1. Matur nuwun kang infone ..!!!!
    Arep mudik kye wis 2 tahun ora weruh bumiayu
    Aja kelalen mampir nang bloge aku

    http://ptcgemilang.tk/
    http://gemilangblogs.blogspot.com/

    Bumiayu i am coming..>!!!!

    BalasHapus
  2. Nek sampean tertarik bisnis PTC mampir bae nang...!!!

    http://ptcgemilang.tk/

    oke

    BalasHapus
  3. ya terima kasih banyak , saya sudah mampir ke bloge.... apik nemen, serta profesional.. moga sukses dan lancara bisnisnya... salam

    BalasHapus