Selasa, 27 Oktober 2009

1219 CALON HAJI KABUPATEN BREBES DIBERANGKATKAN


1.219 Calhaj Diberangkatkan

RADAR TEGAL Ditulis oleh Administrator
Monday, 26 October 2009

BREBES - Sebanyak 1.219 jamaah calon haji dari Kabupaten Brebes, kemarin resmi diberangkatkan menuju tanah suci. Sebelum berangkat para calon haji tersebut, lebih dulu masuk asrama Donohudan Solo.

Untuk keberangkatan, menurut Kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten Brebes, H Mughni Labib, terbagi dalam enam kloter. Kloter 14 dengan calon haji sebanyak 375 orang, berasal dari KBIH Al Hikmah (Sirampog), KBIH Al Mabrur (Brebes), KBIH Arofah (Brebes), KBIH Sofatussuanda (Bumiayu) dan KBIH As Shofa (Losari).

Termasuk dari non KBIH, TPHD dan TKHD. Masuk asramanya, Senin (26/10). Kloter 15 dari KBIH Mina Kecamatan Kersana, dengan calon haji sebanyak 41 jamaah. Masuk asrama (26/10). Kloter 51 non KBIH ditambah TKHD jumlah 12 orang, masuk asramanya, Senin (09/11).

Sedang Kloter 68, dengan calon haji 375 jamaah, berasal dari KBIH Sanabil (Sirampog), KBIH Babussalam (Bumiayu), KBIH AL Mukaromah (Brebes), KBIH Muslimat NU (Ketanggungan), KBIH Arohmah (Banjarharjo). Selain dari non KBIH, TPHD dan TKHD. Untuk kloter 68 masuk asrama, Sabtu (14/11). Kloter 81, calon haji 375 jamaah, yang berasal dari KBIH Multazam (Bulakamba), KBIH Arroudloh ( Songgom), KBIH Miftahul Jannah ( Bulakamba), terakhir dari KBIH AL Jazziroh (Wanasari).

Kloter 82, calon haji berjumlah 41 jamaah berasal dari Kecamatan Salem. Calon haji dari Salem ini masuk asrama Donohudan Solo, Rabu (18/11). Seperti tahun sebelumnya, menjelang keberangkatan ribuan kerabat dekat calon haji memenuhi halaman Islamic Center Jl Yos Sudarso Kota Brebes, Minggu (25/10).

Kedatangan mereka ini tidak lain untuk mengantar, sekaligus mendoakan semoga selamat dalam menunaikan ibadah haji. Mereka datang dengan bermacam kendaraan, bahkan tidak sedikit yang menaiki truk. Tua muda maupun anak-anak tak ketinggalan ikut mengantar.

Seperti diketahui, para pengantar ini dari berbagai kecamatan, seperti dari Kecamatan Salem dan Bantarkawung, Kersana, Songgom, Banjarharjo, serta dari Kecamatan Brebes. Dari mereka ada yang menangis terharu. Dituturkan Muslimah (35), bersukur saudaranya dapat menunaikan ibadah haji. "Sebagai saudara tentu senang dan bangga. Doa kami semoga selamat," kata Muslimah, ditemui disela-sela persiapan keberangkatan kemarin. (din)
Komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar