Senin, 14 Desember 2009

BUS TABRAK MOTOR, DUA TEWAS DI JALAN LINGKAR BUMIAYU



SUARA MERDEKA Lintas Pantura
15 Desember 2009

Bus Tabrak Motor, Dua Tewas

* Di Tikungan Maut Karangjati

BUMIAYU- Tikungan maut Karangjati Jalan Lingkar Bumiayu, Brebes kembali menelan korban.

Kali ini, dua pengendara sepeda motor Honda Supra X G 4589 R tewas sekaligus setelah ditabrak bus Sumber Waras AA 1633 GA, Senin (14/12) pukul 14.00. Korban tewas adalah Farkhan (20) dan Kasmudi (38), keduanya warga Dukuh Lo Desa Taraban Kecamatan Paguyangan, Brebes.

Keterangan yang berhasil dihimpun Suara Merdeka menyebutkan, peristiwa itu bermula ketika kedua korban melaju dari arah utara dengan kecepatan cukup tinggi.

Diduga saat melintas di tikungan Karangjati, sekitar 50 meter sebelum SPBU Negeradaha, Farkhan yang mengendarai motor berusaha menyalip sebuah mobil pribadi.

Namun saat berusaha menyalip, sepeda motor yang dikemudikan bergerak terlalu ke kanan hingga akhirnya tertabrak bus Sumber Waras tujuan Sumatera yang pada saat bersamaan melaju dari arah selatan (Purwokerto). Tabrakan tidak dapat dihindarkan.

Sepeda motor korban nyungsep pada bemper bus. Farkhan masuk ke kolong bus, sementara pemboncengnya Kasmudi terpelanting. Keduanya tewas seketika dengan luka mengenaskan pada bagian kepala.

Kedua korban langsung dievakuasi ke ruang jenazah Bagian Rawat Inap Puskesmas Bumiayu. Eko, penumpang bus asal Magelang yang duduk di dekat sopir mengatakan, saat menyalip sepeda motor terlalu bergerak ke kanan. “Sopir bus sudah berusaha mengerem, namun karena jarak sudah dekat tabrakan tidak bisa dihindari,” kata dia.

Jemput Pengantin

Sumber lain di tempat kejadian perkara (TKP) menyebutkan, kedua korban merupakan iring-iringan pengantin yang baru menjemput pengantin laki-laki dari Talok Desa Dukuhturi Kecamatan Bumiayu. Rombongan iring-iringan pengantin bertolak dari Talok menuju Dukuh Lo Taraban melalui jalur kota Bumiayu. Diduga karena tertinggal, kedua korban menggunakan Jalan Lingkar agar lebih cepat.

“Keduanya baru jemput pengantin, namun sebagian rombongan lewat kota. Sementara korban lewat Jalan Lingkar,” ucap Warto yang mengaku kedua korban merupakan tetangganya. Sementara itu akibat kecelakaan itu, lalu lintas di jalur tersebut sempat tersendat . Untuk beberapa saat, kendaraan baik dari arah Tegal maupun Purwokerto dialihkan melalui jalur kota.

Kapolres Brebes AKBP Beno Louhenapessy SIK MH melalui Kaposlantas Bumiayu Aipda Sisri mengatakan penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan.

Dugaan sementara, kecelakaan terjadi karena pengendara motor kurang berhati-hati, tidak melihat situasi lalu lintas ketika sedang menyalip. “Kami masih melakukan olah TKP. Beberapa saksi dan sopir bus juga sedang kami mintai keterangannya,” ucap Kaposlantas. (H51-61)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar