Minggu, 17 Januari 2010

KABAR DARI TONJONG : KECELAKAAN DIDEPAN KANTOR KORAMIL

SUARA MERDEKA 18 Januari 2010

Mobil Boks Lawan L300, Satu Tewas


BUMIAYU- Satu orang tewas dan tiga lainnya luka parah dalam sebuah kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan provinsi ruas Tegal-Purwokerto, tepatnya di depan kantor Koramil Tonjong, Desa/Kecamatan Tonjong, Brebes.

Kecelakaan pada Sabtu (16/1) sekitar pukul 14.00 itu melibatkan mobil boks G-1423-P dengan mobil L300 G-1693-QG. Korban tewas adalah sopir mobil boks Taryono (43) warga Desa Kendalserut, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal.

Sedangkan tiga korban luka lainnya masing-masing kernet mobil boks Suyitno (42) warga Desa Kudaile, Kecamatan Slawi, Tegal, sopir L300 Dedi Irawan (31) warga Desa/Kecamtan Adiwerna, Tegal dan kernetnya Mustofa (31) warga Benjaran, Adiwerna, Tegal. Keduanya langsung dirujuk ke RSU Kardinah Tegal setelah sempat mendapatkan penanganan medis di bagian rawat inap Puskesmas Tonjong, Brebes.

Keterangan diperoleh menyebutkan, kecelakaan bermula ketika sebuah mobil boks meluncur dari arah selatan (Purwokerto). Mendekati lokasi kejadian, kendaraan yang disopiri oleh Taryono melaju oleng. Dari arah berlawanan muncul mobil L300 bermuatan besi batangan yang disopiri Irawan. Karena jarak sudah dekat, tabrakan tidak bisa dihindari.

Warga sekitar yang mendengar dan melihat kejadian itu langsung berlarian menuju lokasi kecelakaan. Di tengah guyuran hujan, mereka mengevakuasi sejumlah korban yang terluka.

Para korban dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan medis. Suid (40) warga yang tinggal beberapa meter dari tempat kejadian menyebutkan, suara tabrakan antara dua kendaraan tersebut sangat keras. Bahkan, muatan L300 berupa besi batangan yang biasa digunakan untuk material bangunan terpental dan masuk ke dalam kabin dan mengenai sopir mobil boks.

”Sopir mobil boks meninggal ditempat dengan luka mengenaskan. Sementara kernetnya juga kritis,” kata dia. Menurutnya, luka parah juga dialami oleh sopir dan kernet L300.

Dalam Penyelidikan

Kapolres Brebes AKBP Beno Louhenapessy SIK MH, melalui Kaposlantas Bumiayu Aipda Sisri belum bisa memberikan keterangan pasti mengenai penyebab kecelakaan.

Sejauh ini pihaknya masih meminta keterangan dari sejumlah warga yang melihat kejadian tersebut. Sedangkan saksi kunci yakni sopir dan kernet masih dalam perawatan medis. ”Kasus ini masih dalam penyelidikan petugas,” jelasnya.

Agar peristiwa sama tidak terulang pihaknya meminta pengguna jalan yang melintasi ruas Purwokerto - Tegal, antara Tonjong hingga Bumiayu untuk bersikap ekstra waspada. ”Jalan cukup sempit dan berkelok-kelok, apalagi saat ini intensitas hujan juga cukup tinggi,” ujarnya. (H51-55)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar