Senin, 29 Juni 2009

RUMAH SAKIT UMUM BUMIAYU BREBES AKAN SEGERA TERWUJUD



RSU Bumiayu Akhirnya Jadi Kenyataan

Ditulis oleh Administrator RADAR TEGAL
RADAR TEGAL - Monday, 29 June 2009

BUMIAYU - Keinginan masyarakat Bumiayu untuk dapat memiliki sebuah rumah sakit umum dengan fasilitas memadai rupanya akan segera terwujud.

Hal tersebut menyusul dengan akan mulai pembangunan rumah sakit umum tipe C yang berada di jalan KH Ahmad Dahlan sebagai lokasi lama rumah sakit yang telah ada. Camat Bumiayu Amrin Alfi Umar SIp MSi saat dikonfirmasi membenarkan kondisi tersebut.

Dikatakan, pembangunan itu ditandai dengan peletakan batu pertama yang akan dilakukan Bupati Brebes H Indra Kusuma SSos Rabu (1/7) besok. "Pemberitahuannya telah kami terima, saat ini kami tengah mempersiapkan segala sesuatu yang di perlukan dengan dimulainya kegiatan tersebut," kata Camat.

Pembangunan rumah sakit Bumiayu ini, merupakan tahap pertama dari sebanyak tiga tahapan pembangunan. Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Brebes Imam Santoso menyambut baik dengan dimulainya pembangunan rumah sakit tersebut. Menurut dia, pembangunan rumah sakit untuk tahap pertama kali ini akan menelan anggaran sebesar Rp 5,5 milyar.

"Sebelumnya di Kecamatan Bumiayu belum memiliki fasilitas kesehatan yang memadai sebagai sarana kesehatan setingkat rumah sakit. Sebab yang ada sekarang ini baru sebatas Puskesmas dan juga faslitas rawat inap, sehingga dengan dibangunanya rumah sakit tipe C diharapkan mampu menjawab semua kebutuhan masyarat terkait pemenuhan pelayanan kesehataan," jelasnya.

Lebih jauh dikatakan anggpota dewan asal Bumiayu ini, pembangunan tahap pertama rumah sakit meliputi pembangunan gedung dua lantai dengan memanfaatkan lahan yang maih berada di dalam area rumah sakit saat ini. "Setelah pembangunan gedung kemudian kita akan lanjutkan dengan pengadaan fasilitas pendukung berupa peralatan medis sekaligus pemenuhan komponen tenaga medis," kata Imam.

Pembangunan tahap pertama rumah sakit umum Bumiayu akan dilakukan oleh PT Praka Wijaya selaku rekanan. Untuk setiap tahapan pelaksanaan menurut Imam, akan kembali dilakukann proses lelang. "Jika semua dapat berjalan lancar, dari seluruh tahapan pelaksanaan maka akan dapat diselesaiakan pada tahun 2011," pungkasnya. (pri)
Komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar